Waspada, Banyak Bungkus Rokok Berpita Cukai Kadaluarsa

Petugas gabungan dari Bea Cukai, Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian, Satpol PP, Kantor Lingkungan Hidup, Kecamatan dan Disperindag Madiun baru-baru ini melakuka razia terhadap keberadaan rokok berpita cukai palsu dan kadaluarsa. Hasilnya, petugas menemukan dua bungkus rokok kadaluarsa masih dipajang di toko.

bungkus rokok

Bagi Anda yang punya usaha peracangan atau menjual rokok, hal ini perlu diwaspai sebab bisa-bisa lapak Anda terkena razia tanpa tahu seperti apa rokok yang dinyatakan kadaluarsa.

Rokok

Cukai rokok dinyatakan kadaluarsa bila telah lewat tahun berjalan. Misalnya, hingga saat ini Anda masih menjual rokok yang berpita tahun 2015. Selain pita cukai rokok telah lewat, rokok yang demikian juga telah tidak enak dinikmati.

Rokok

Maka untuk mengatasi ini, Anda harus memperhitungkan masa kadaluarsa rokok bila berbelanja. Terlebih tidak ada pemantauan dari pabrik yang mengecek masa kadaluarsa. Usahakan senantiasa belanja stok rokok secukupnya, untuk masa jual satu bulan. Tidak berbulan-bulan sehingga perputaran rokok bisa lancar di lapak tanpa perlu kena razia petugas bea cukai.

Ilustrasi Gambar: Eko Susanto

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *