Tips Menyimpan Koleksi Bungkus Rokok

Kegemaran bisa berwujud apa saja, termasuk mengumpulkan berbagai bungkus rokok dari beragam merek dan dari berbagai tahun. Bagi sebagian orang ini hal sepele atau tak penting, tapi sebagai bagian lain merupakan kebanggan. Terutama bagi tenaga pemasaran dan desainer yang selalu memantu perkembangan.

rokok

Namun kalau kamu memutuskan untuk mengoleksi bungkus rokok dan ingin tahan lama, kamu mestikan unsur-unsur berikut. Pertama rokok termasuk bahan yang tak tahan lama. Waktu konsumsi terbaiknya adalah 5 pekan. Setelah itu, rasanya akan menurun. Apalagi kalau mau disimpan selama bertahun-tahun pastilah rusak.

bungkus rokok

Jadi kolektor bungkus rokok akan mengeluarkan isinya. Saranku, jangan dibuang tapi dirokok. Eman-eman, soalnya. Atau kalau kamu tidak merokok maka diberikan ke teman yang merokok.

rokok

Lalu bungkus rokok yang telah kosong tersebut diberi gabus di bagian dalamnya. Agar bentuknya terjaga. Tak gampang peyok. Selebihnya disimpan ditempat dengan temperatur normal, tidak lembab. Karena itu membuat bungkus rokok koleksimu tidak rusak. Siapa tahu, esok, setelah bertahun-tahun, ada kolektor yang menawar koleksimu.

Gambar Ilustrasi: Eko Susanto

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *