Terbongkar! Inilah Alasan Perang Melawan Rokok dan Tembakau

Banyak orang percaya bahwa alasan memerangi produk tembakau (salah satunya rokok) murni demi kebaikan, demi alasan kesehatan, tetapi pada kenyataannya, banyak kepentingan-kepentingan terselubung di balik agenda memerangi rokok dan tembakau ini. Seiring berjalannya waktu, kepentingan-kepentingan ini semakin banyak terkuak dan diketahui oleh masyarakat umum.

tembakau

Salah satu kepentingan terkait dengan agenda perang terhadap tembakau ini adalah bisnis produk pengganti rokok.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) yang merupakan lembaga yang mempunyai rekam jejak panjang untuk memerangi produk tembakau baru-baru ini melalui komisarisnya, Scott Gottlieb menyatakan akan terus menjalankan rencananya dalam meregulasi level nikotin dari berbagai rokok konvensional dan meminimalisir jumlah zat nikotin. Tujuannya untuk membuat perokok berpindah dari produk rokok konvensional ke produk yang lebih rendah risiko.

rokok

“Kami tahu akan ada perokok dewasa yang masih membutuhkan akses terhadap nikotin. Jika kita hanya akan berfokus untuk mengurangi kadar nikotin sampai minimal atau tidak menjadi adiktif, maka dari mana mereka mendapatkan akses ke nikotin yang dibutuhkan?” kata Gootlieb.

bungkus rokok

Menurutnya, produk berisiko rendah seperti produk tembakau yang dipanaskan bukan dibakar dan rokok elektrik merupakan produk tembakau alternatif yang memiliki peran penting. Ia memberikan penekanan, rute yang paling menguntungkan adalah dengan beralih ke produk kesehatan pengganti nikotin, seperti nikotin tempel dan permen karet.

Hmmm. Tahu kan apa yang hendak mereka jual?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *