RATUSAN BUNGKUS ROKOK JADI SASARAN PERAMPOK

Tak berlebihan rasanya jika menyebut bisnis minimarket adalah salah satu bisnis yang punya resiko tinggi terhadap kejahatan perampokan. Biasanya yang menjadi sasaran perampok adalah uang yang ada di brankas kasir, jika nihil, maka sasaran lain si perampok adalah barang-barang dagangan yang punya nilai jual tinggi. Salah satunya adalah Rokok.

Rokok

Seperti yang terjadi di sebuah Minimarket di Dusun Gerdu, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

Bungkus Rokok

Karyawati Minimarket kaget setengah mati, pasalnya, di pagi hari, saat ia igin membuka minimarket yang ia jaga, keadaan pintu minimarket sudah terbuka dengan gembok yang tidak terkunci. Lebih terkejut lagi saat ratusan bungkus rokok yang ada di etalasi dekat kasir sudah raib tak tersisa.

Bungkus Rokok

Kejadian seperti ini memang kerap terjadi. Perampokan minimarket yang mengincar rokok sebagai target utama. Rokok memang menjadi barang mewah yang menjadi sasaran empuk para perampok. Karena, Selain ringan dan mudah dibawa, rokok juga mempunyai nilai jual tinggi yang sangat mudah untuk dijual kembali.

Rokok

Karenanya tak heran jika sering terjadi perampokan minimarket dengan target berpuluh-puluh atau bahkan beratus-ratus bungkus rokok.

Foto oleh : Eko Susanto

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *