Perokok Harus Bijak, Jangan Merokok Sambil Berkendara

Perokok bijak tahu dan paham bagaimana ia harus menempatkan diri ketika melakukan aktivitas merokok. Ia akan merokok di daerah yang disediakan. Ia akan meminta ijin kepada orang di sebelahnya jika sedang dalam keadaan ramai. Perokok bijak pun akan membuang puntung rokoknya ditempat yang disediakan. Tak merokok di dekat anak kecil, di dalam angkutan umum dan di area terbuka yang dilarang untuk merokok. Apalagi saat berkendara. Perokok bijak tak akan melakukan hal bodoh tersebut.

rokok

Sayang, masih banyak perokok yang tidak punya kesadaran untuk menjadi seorang perokok bijak. Masih banyak perokok yang dengan seenaknya merokok sambil berkendara.

Baru-baru ini, dalam unggahan akun Instagram milik @dramaojol.id, heboh kasus anak yang matanya terkena serpihan bara api dari seorang perokok yang merokok sambil berkendara.

Bocah tersebut terkena bara rokok di sekitar matanya, mengakibatkan kulit di bagian bawah mata kanannya melepuh. Untung saja, bara tersebut tidak masuk ke dalam mata.

bungkus rokok

Insiden ini seharusnya menjadi perhatian tersendiri bagi banyak perokok, utamanya perokok yang abai dengan keadaan sekitar. Merokok boleh-boleh saja, sebab ia aktivitas yang legal, tapi tentu saja, seorang perokok harus tahu tempat dan tahu kondisi.

bungkus rokok

Jangan sampai aktivitas merokok tersebut justru merugikan orang-lain karena keegoisan dan keacuhan si perokok.

Perokok berhak merokok, namun orang lain juga berhak untuk tidak terkena bahaya dari rokok

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *