Nyaru Jadi Polisi, Perampok Gasak Seratus Ribu Lebih Bungkus Rokok

Kawanan perampok bersenjata api di Jalan Lingkar Weleri, Kendal, ada-ada saja dalam melancarkan aksinya. Selain menyamar sebagai polisi, kawanan yang berjumlah enam orang ini juga membegal kendaraan yang mengangkut ratusan slop bungkus rokok yang melintas di Jalan Lingkar tersebut.

Bungkus Rokok

“Mereka menyekap sopir dan kernt truk dalam mobil Avanza hitam dengan nomer Polri lambing Tribata. Korban diborgol ke dua tangannya, mata ditutup, dan membuangnya di pinggir jalan raya,” kata Direskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Gagas Nugraha, Semarang, Jawa Tengah, seperti dikutip Okezone.com.

Rokok

Menurut Gagas, korban terakhir dari gerombolan ini adalah Jamroni dan Kartimin yang ketika itu sedang membawa truk tronton yang memuat 524 ball rokok. Sebanyak 1 ball berisi 20 slop rokok, sementara satu slof berisi 10 bungkus rokok. Jadi 542 slof sama dengan 108.400 bungkus rokok.

“Para tersangka menghentikan truk di jalan dengan menggunakan seraam polisi setengah badan dan baret,” terang Gagas.

Rokok

Kawanan perampok yang berjumlah enam orang ini mulai berhasil ditangkap. Setengah dari kawanan yang berhasil ditanggak adalah Jamal Tholib, Juniardi, dan Wawan Yulianti. Sedangkan sisanya masih buron bernama Kusut, Agus, dan Roni. Ketiganya menggunakan nama alias. Kepada mereka yang ditanggak dijerat dengan Pasal 356 tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukuman terhadap mereka maksimal selama 12 tahun.

Ilustrasi gambar: Eko Susanto

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *