Mengenal Victor Hartono, Penerus Bendera Djarum

thumbnail

Pada tanggal 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta ada acara menarik bertajuk “Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019”. Acara ini mengangkat tema Shaping Indonesia’s Future.

Acara IMS 2019 ini menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Salah satu pembicara yang diundang dan menarik perhatian pada ajang ini adalah Victor Hartono. Siapa dia, sehingga menjadi pusat perhatian di acara yang dihadiri lebih dari 1500-an pemimpin milennial.

victor hartono

Victor bukanlah sosok sembarangan. Ia adalah penerus keluarga “Hartono” di perusahaan Djarum. Salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Ia merupakan penerus Djarum setelah era Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono.

Victor Hartono adalah anak dari Robert Budi Hartono. Victor menempuh pendidikan di beberapa Universitas di Amerika Serikat. Tahun 1989-1991 ia menempuh studi di Santa Barbara City College dengan mengambil jurusan teknik. Kemudian tahun 1991-1994 ia kembali melanjutkan studinya di University of California, San Diego, dan memperoleh gelar Bachelor of Science (B.Sc) pada jurusan teknik mesin. Selang dua tahun berikutnya, tahun 1996-1998, ia menjalani studi di Northwestern University – Kellog School of Management dan memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA).

bungkus rokok

Berbekal pengalaman dan gelar studinya tersebut, Victor pun melakukan training di Djarum.

Pada tahun 1994 ia training di Djarum hingga setahun berikutnya pada 1995. Ia kemudian magang di Institusi komersial dan rumah Investasi J.P. Morgan sebagai Corporate Finance Intern selama dua bulan. Sebulan berikutnya, ia kembali bekerja di PT Djarum selama satu tahun sebagai Brand Manager. Kariernya terus berkembang hingga pada September tahun 1999 ia menempati posisi Chief Operating Officer (COO) PT Djarum hingga sekarang.

rokok

Dari sini, kita melihat bahwa perjalanan Victor tidaklah mulus. Walaupun ia adalah darah daging utama pemilik Djarum, namun ia menempuh posisi penting di PT. Djarum dengan kerja keras. Kerja keras Victor Hartono pulalah yang membuatnya dipercaya menjadi salah satu tokoh penting dalam acara IMS 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top