Keren Itu Tidak Merokok Sambil Naik Motor

Merokok itu sama seperti halnya kita melakukan rekreasi. Rekreasi tubuh agar rileks dan santai. Merokok yang enak dan nikmat tentu sambil duduk santai bersama teman atau sambil ngopi atau minum teh hangat.

Tapi belakangan banyak anak muda merokok sambil naik motor. Apa enaknya sih? Jelas nggak ada enaknya. Merokok sambil naik motor itu di samping nggak bisa dinikmatin juga embusan angin yang kencang bikin rokok cepat habis. Bukan karena dihasap. Merokok sambil naik motor itu nggak keren lagi. Karena akan mengganggu pengendara lain juga akan mengurangi kenikmatan.mencoba rokok klobot

Kalau alasannya naik motor sambil merokok untuk menghilangkan kantuk mending nggak usah naik motor. Masuk kamar saja langsung tidur. Asyik kan? Lagian jika emang kebelet pengin merokok saat sedang naik motor mending minggir dulu bentar. Syukur-syukur ada warung kopi. Pesen secangkir sambil sebat kan asyik. Nggak mengganggu orang lain dan aktivitas merokok jadi tambah nikmat.

Merokok sambil naik motor bukanlah tipe perokok santun. Perokok santun itu harus menghargai hak orang lain. Nah, kebayang kan jika kita udud sambil naik motor. Abu rokok bisa terbang kena pengendara di belakang kita. Runyam deh kita kena damprat pengendara lain. Jadi nggak keren kan?

Merokok sambil naik motor itu banyak bahayanya daripada kenikmatannya. Mau tahu bahayanya? Bara api dari rokok yang lu hisap bakal kena mata lu sendiri. Akibatnya lu bisa kecelakaan karena kaget pas api rokok kena mata. Ya nggak? Selain itu juga bisa buat bolong jaket atau kemeja yang lu pakai.bungkus rokok

Makanya, mulai sekarang ayo kita mulai instropeksi diri dengan tidak merokok sambil naik motor. Karena merokok sambil naik motor itu selain membahayakan juga mengganggu hak orang lain yang berkendara. Merokok keren itu kalo kita menikmati rokok sambil minum kopi di sebuah kafe atau warung kopi, atau sehabis makan di teras rumah. Sedaaaap…

Merokok keren itu kalo kita merokok peduli lingkungan dengan tidak merokok di dekat anak kecil, dekat dengan ibu hamil atau tidak merokok di tempat-tempat publik yang ada larangan merokok. Lalu jangan buang abu dan puntung rokok sembarangan. Sopan. Beradab. Itu baru keren.

Makanya jangan mengaku keren kalo lu masih merokok sambil naik motor. Selain mengganggu orang lain juga membahayakan diri lu sendiri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *