Jadilah Perokok Bijak, Jangan Tiru Maradona

Ada pemandangan yang menarik pada laga Argentina lawan Islandia di stadion Spartak, pada tanggal 16 Juni 2018 kemarin. Laga pertama Islandia di World Cup pertamanya melawan tim unggulan juara tahun ini, Argentina.

Di dalam stadion berkapasitas 45.360 penonton tersebut, sang legenda hidup Argentina, Diego Maradona turut menyaksikan laga perdana Argentina di World Cup 2018. Dengan baju berwarna hitam berkacamata oranye, ia duduk di tribun VIP bersama anak dan saudaranya. Ia menyematkan cerutu di mulutnya. Bukan cuma disematkan saja, melainkan cerutu tersebut dibakarnya dan dihisapnya.

maradona merokok

Dengan tampilan kacamata berwarna nyentrik dan cerutu yang dihisapnya, Maradona menjadi sorotan di sepanjang pertandingan. Namun, perbuatan menghisap cerutu pada laga Argentina lawan Islandia di Sparta Stadion malam itu, terasa tidak benar.

Aturan World Cup 2018 di stadion melarang adanya penggunaan tembakau di ajang 4 tahunan itu. Tobacco Free 2018 FIFA World Cup, kata yang terpampang dengan gambar rokok dan rokok elektrik dengan latar papan berwarna biru. Aturan ini artinya melarang seluruh penggunaan tembakau, baik dalam bentuk rokok, kretek maupun cerutu. Aturan ini kemudian ditabrak oleh Diego Maradona pada laga Argentina lawan Islandia tanggal 16 Juni lalu.

rokok

Foto-foto Diego Maradona menghisap cerutu bertebaran di sosial media. Twitter ramai dengan tingkah polah Maradona ini dan menjadi cibiran banyak netizen.

Ada banyak komen lucu di sosial media terkait pemandangan tersebut, kata Tobacco Free dimaknai lurus sebagai Bebas Merokok. Ada lagi yang komen: legenda mah bebas, tangan tuhan mah bebas.

Terlepas dari berbagai komen lucu yang muncul, yang dilakukan oleh Maradona tersebut tentu saja bukan hal yang baik.

orang merokok

Melawan stigma bahwa perokok itu buruk, jahat dan mengganggu haruslah dilawan dengan tingkah laku yang lebih baik nan santun. Jangan menjadi seperti Maradona,yang menabrak aturan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *