Inilah Alasan Kenapa Rokok dan Kopi Adalah Perpaduan yang Sempurna

thumbnail

Musim-musim awal tahun 2019 diwarnai dengan turunnya hujan di berbagai daerah di Indonesia. Dari data BMKG, hujan akan mewarnai sebagian besar daerah di Indonesia setidaknya hingga akhir Februari 2019. Cuaca dingin membuat beberapa orang enggan beraktivitas.

rokok

Nah, salah satu obat untuk menghadapi kemalasan beraktivitas di kala hujan adalah pasangan kopi dan rokok. Keduanya tak bisa dilepaskan dari aktivitas keseharian masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Mari coba kita bahas perlahan-lahan.

Salah satu kandungan penting dalam kopi adalah Kafein. Kandungan kafein ini mampu menghilangkan rasa kantuk yang mendera. Selain itu, kafein mampu meningkatkan fokus si peminumnya, menjadi lebih segar. Itulah sebabnya kopi amat sangat digemari oleh banyak orang Indonesia yang memang punya kultur cangkrungan dan kumpul-kumpul sampai larut malam.

rokok dan kopi

Nah, dua perpaduan nikotin dan kafein ini dianggap sebagai perpaduan yang sempurna. Rokok dan kopi selalu menjadi pasangan akrab saat aktivitas istirahat setelah makan siang. Saat hujan sedang turun deras-derasnya, kopi menjadi penghangat tubuh, dan rokok mampu merilekskan penghisapnya.

Dokter Michael Hartanto Angriawan dari tim Meetdoctor pernah menyebutkan bahwa kopi juga memiliki kandungan psikoaktif yang dapat meningkatkan kecerdasan.

bungkus rokok

Dalam dunia sosmed, khususnya Instagram coba anda cari #kopirokok atau #kopidanrokok. Banyak sekali foto instagramable yang dihasilkan dari perpaduan keduanya. Bahkan di beberapa daerah di Jawa Timur ada tradisi dan budaya cethe. Budaya yang menggabungkan kopi dengan rokok, dan banyak sekali ditemukan di daerah seperti Tulungagung, Rembang, Lasem dll. Menghias rokok dengan ampas kopi kental yang menggunakan tusuk gigi, batang korek kayu, bisa juga dengan sendok.

Dari beberapa hal tersebut, kopi dan rokok selalu menjadi teman setia masyarakat Indonesia sepanjang waktu. Keduanya saling melengkapi dan menjadi budaya khas asli Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top