Uniknya Grup Facebook Komunitas Kolektor Rokok

“If you don’t smoke, don’t start… if you smoked, don’t stop.”

Begitulah keterangan dari grup Facebook tempat para kolektor rokok berbagi informasi. Sesuai dengan namanya, grup publik bernama Komunitas Kolektor Rokok ini memberikan kesempatan bagi anggotanya untuk berbagai informasi seputar koleksi rokok.

grup kolektor rokok

Informasi yang dibagikan tidak sebatas tentang tokok melulu, tetapi juga berbagai hal yang berhubungan dengan rokok seperti cerutu, tembakau, pipa, bahkan asbak, kertas papir, dan korek api.

orang merokok

Selain menjadi sarana berbagi informasi terkait barang-barang yang dikoleksi. Beberapa anggota juga menawarkan produk unik milikinya untuk diperjualbelikan, atau ada juga anggota yang mencari jenis rokok merek tertentu.

Postingan Lukman Alfarisi pada 17 Juli lalu, misalnya. Dia sedang mencari rokok Commodore dan Ardath di Jabodetabek sebagai tambahan koleksinya. “Ada yang punya rokok Commodore dan Ardath merah tidak” Nyari yang lokasinya di Jabodetabek saja. Penting,” katanya.

bungkus rokok

Bergabung dengan grup ini memberikan kesempatan bagimu untuk meminta rekomendasi anggota komunitas lain terkait toko yang menyediakan rokok jenis yang bisa kamu konsumsi. Informasi ini tentu tidak mudah diperoleh, apalagi bagi perokok yang kebetulan berada di luar kota.

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *