Dahsyatnya Jual Beli Rokok Jadul, Harganya Mencapai Jutaan Rupiah

Anda pernah menakar berapa harga satu bungkus rokok saat diperjualbelikan? Yah, semahal-mahalnya rokok, paling mentok hanya mencapai angka puluhan ribu. Saya yakin, itu yang anda pikirkan. Iya bukan? Tak salah, sebab, memang seperti itulah harga rata-rata sebungkus rokok di pasaran.

bungkus rokok

Nah, menjadi berbeda bila rokok yang dijual adalah rokok jadul yang langka. Sebab, tujuan utamanya tak lagi untuk dihisap, melainkan dikoleksi, sehingga harganya pun tentu tak sama dengan rokok yang biasa dijual untuk dihisap.

rokok klobot

Dan tahukah kalian berapa harga sebungkus rokok jadul yang sering diperjualbelikan di kalangan para kolektor? Yak, benar, jutaan.

Rokok Jadul Mascot “20” Merah, ini, misalnya. Rokok yang dijual oleh akun Leangleangshop di salah satu marketplace online ini harganya bahkan tembus mencapai sembilan juta rupiah.

koleksi rokok jadul

Leangleangshop memang menjadi salah satu penjual rokok-rokok jadul dengan harga yang wah. Di akun marketplace-nya, kita bisa menemukan aneka produk rokok jadul yang ia jual mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan. Salah satu koleksinya, rokok Kansas Filter “20” 2009 bahkan ia banderol dengan harga dua belas juta rupiah. Weleh-weleh, ngeri amir.

rokok

Nah, bagaimana? tertarik untuk mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk menebus satu bungkus rokok?

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *