Budy Antiques Si Penjual Bungkus Rokok Antik

Selalu ada berkah dalam tiap kesempitan. Agaknya, itulah prinsip yang dipegang oleh akun pelapak online asal Bandung Budy Antiques. Peraturan tentang kemasan bungkus rokok di Indonesia yang mewajibkan mencantumkan gambar peringatan dengan gambar seram ternyata justru memberi peluang bisnis bagi Budi Antiques.

rokok

Betapa tidak, di tengah gempuran bungkus-bungkus rokok bergambar seram, bungkus-bungkus rokok lawas yang masih asli tanpa tersentuh aturan gambar seram menjadi barang buruan yang berharga bagi para kolektor bungkus rokok. Terlebih jika itu adalah bungkus rokok dari produk rokok lawas dan legendaris.

Nah, peluang itulah yang dimanfaatkan oleh Budy Antiques dengan menjual aneka bungkus rokok antik dengan harga yang tak mahal namun juga tak bisa dibilang murah. Bungkus rokok itu ditawarkan dengan beragam harga, dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Tergantung keunikan dan kelangkaan bungkus rokoknya.

bungkus rokok

Untuk menjaring pembeli, Budy Antiques lebih suka menggunakan lapak online atau online marketplace. Salah satu lapak tempat ia menjual barang dagangannya adalah Jualo.com

rokok klobot

Di lapak onlinennya itu, ia tak hanya menjual aneka bungkus rokok lawas, tapi juga aneka barang-barang antik dan langka (sesuai namanya: Budy Antiques) seperti mesin ketik, lukisan, kap lampu, cangkir, cincin, dan pernak-pernik lainnya.

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *